Sabtu, 01 Desember 2012

SERVIS INVERTER DC TO AC


INVERTER SUOER TEGANGAN DROP..!
INVERTER SUOER TERBAKAR



INVERTER INTELLEGENT TERBAKAR..

POWER INVERTER TBE MATI TOTAL..! mesin inverter ini datang dengan keadaan mati total beberapa mosfet jebol..dan terbakar


PASCAL POWER INVERTER 500watts TEGANGAN TIDAK SETABIL.. inverter ini tegangan nya drop hingga 150v akibat terbakarnya komponen feedback

INVERTER TBE TERBAKAR.!
INVERTER 12V TO 220V..PROTEC..!! INVERTER INI TAK KUAT NGANGKAT BEBAN.
PASCAL DC INVERTER TERBAKAR ..!
SEN POWER INVERTER 12v dc to 220v ac 1000watts TERBAKAR..!
UPS MERK ICA TRAFO TERBAKAR..!
POWER INVERTER ANDA RUSAK..?
UPS MATI TIDAK BERFUNGSI.!
HUBUNGI KAMI..!!
KAMI SIAP MEREPARASINYA..!
JASA PERBAIKAN INVERTER 12VDC TO 220VAC
SERVIS UPS.!
SERVIS DC CONVERTER.!
SERVIS POWER SUPLAY..!
SERVIS AVR..!
DLL.
UNTUK WILAYAH TANGERANG DAN SEKITAR NYA..!

NB:BAGI YG BERADA DI LUAR DAERAH ANDA DAPAT MENGIRIMKAN BARANG SERVISAN ANDA VIA PAKET...!!

139 komentar:

Didykelektro mengatakan...

mohon bagi yg mau komentar agar menyertakan nama.
trimakasih..

Anonim mengatakan...

mas didyk.... salam kenal,
saya joesan di tangerang. mau nanya, trafo las merek LITCH. Yg bludolpin 110amp. keadaan trafo lampu power nyala kipas nyala tp autput tdk hidup. kira2apanya mas?
makasih mas

Didykelektro mengatakan...

jousan@wah salah kamar harus nya di artikel mesin las...oya kerusakan smacam itu bisa terjadi pada driver..atau tegangan
triger..blum ada

Anonim mengatakan...

#Joesan#
iya maaf mas salah kamar nih,, soalnya tadi saya masuk ke artkl msin las saya ga bsa pos komen tertolak, terus saya coba disini eh trnyata bsa.
say udah cek bagian driver mas, zener dan yg lainnya normal.
emang autput dari driver seharusnya berapa vol mas didyk ?
makasih

Anonim mengatakan...

Maaf maksud saya autput dari triger berapa vol ?
Joesan

Didykelektro mengatakan...

jousan@sekitar 3 sampai 5v

Anonim mengatakan...

Ok, makasih mas didyk...

Anonim mengatakan...

Sori terpaksa harus pos di sini mas, di artikl msn las dah kebanyakn comen jdi susah masuk...
saya joesan mas didyk....
masih mau mlanjutkn pertanyĆ n di atas. Triger udah aku cek semua komponen bagus tp trigr ga ada arus autputnya, kira2 apanya mas?
dari driver juga bagus udh aku cek voltase berjalan normal.

terima kasih mas didyk..... met pagi...

Didykelektro mengatakan...

ic swtchingnya kemungkinan rusak..?

Anonim mengatakan...

IC swtchingnya mas didyk ada stoct ga?
kl ada bsk aku ke tempat mas didyk...
thank...

#joesan

Didykelektro mengatakan...

tipe nya brapa.itu..?

Anonim mengatakan...

IC 4420 Bos...
*joesan

Anonim mengatakan...

Oya kira2 berapa harganya bos ic itu?

Didykelektro mengatakan...

wah itu bukan ic switching itu namanya ic driver stok habis tinggal satu biji..harga 35rb

Anonim mengatakan...

Oowh.... kl ic trigr yg mana bos?
tp ic yg 4420 utu kl saya pasang, arus 24nya ngedrop kl di cabut ada arus 24vil dc.
mohon pencerahaƱya,,,
thank bos..

Selamat datang di Putraismu mengatakan...

salam kenal mas didi, aku mohammad dari blitar.. mohon bantuannya ...tentang ukuran ziner pada oc biasanya berapa volt ? trimaksih

Agromorowali mengatakan...

salam kenal mas, saya berdomisili di bungku, morowali sul-teng. inveerter symengalami masalah, ketika di hubungkan dengan accu hanya lampu indikator merah yg menyala. ketika di ON lampu hijaunya nggak nyala dan tak ada out put. kira2 apanya yang harus sy perbaiki? makasih sebelumnya mas...

Didykelektro mengatakan...

kmungkinan inverter km osilator blum bekerja atau ada masalah pada mosfet final swtching... ukur pakai multi tester untuk mencari masalh..gunakan osiloscope untuk melacak gelombang.dari osilator

arya rudi santosa mengatakan...

mas pengen beli inverter,tp bingung beli yg mana?
kalau yg bagus dan awet itu merek nya apa ?

thanks sebelumnya dan ditunggu balasanya di fb

Didykelektro mengatakan...

yg pasti...kalau beli inverter sesuaikan dgn kebutuhan.. jgn ngepas daya nya supaya awet..kalau beban berlebih terus...biasanya inverter akan cepat rusak...untuk yg beredar dan lumayan bagus merk targa,tbe,souer..(dan jg sparepart tersedia seandainya rusak)

Didykelektro mengatakan...

yg pasti...kalau beli inverter sesuaikan dgn kebutuhan.. jgn ngepas daya nya supaya awet..kalau beban berlebih terus...biasanya inverter akan cepat rusak...untuk yg beredar dan lumayan bagus merk targa,tbe,souer..(dan jg sparepart tersedia seandainya rusak)

arroyan79 mengatakan...

mas saya wawan dijogja mau tanya.sy punya power inverter merek TBE 500 watt yg automatis charg.baru baru ini klo bt nyalakan lampu penerangan cuma kedip2 kayak nda kuat ngangkat padahal akinya full(fungsi chargnya masih normal).kira kira yang rusak apanya ya mas.terikasih sebelumnya

arroyan79 mengatakan...

mas saya wawan dijogja mau tanya.sy punya power inverter merek TBE 500 watt yg automatis charg.baru baru ini klo bt nyalakan lampu penerangan cuma kedip2 kayak nda kuat ngangkat padahal akinya full(fungsi chargnya masih normal).kira kira yang rusak apanya ya mas.terikasih sebelumnya

gurok mengatakan...

Mas sy mau tnya,ada msin las porto pd85,lampu oc nya nyala terus.8Tr mosfet,8dioda yg bawah,tr irf yg empat jajar,dan pcb yg berdiri itu semua ud diukur gk ada yg rusak.Tapi klau dicabut soket yg kabel merah hitam arah ke dioda bawah, lampu ocnya baru dpt mati.Mas mohon bantuannya ya,kerusakannya dimana?

Didykelektro mengatakan...

kmungkinan trafo utama rusak mas

Anonim mengatakan...

Kang..mohon pencerahanna neh...
Sya pnya inverter TBE 660w,itu sya pake bwt lampu flash 85w,bwt lighting studio photo..
Baru jga bbrapa kali jpretan, tiba2 lampu on/off d lampu flash ne brkedip2,n gk lama langsung matot inverterna,..
Tp lmpu indikator d inverter ttep nyala,cma gk da arus listriknya..ntu knapa ya..
Hatur nuhun sblumna...

Unknown mengatakan...

Selamat siang mas didy mohon dibantu diberi keterangan,
Kebetulan saya teknisi baru belajar servis mesin las nih

Saya ada mesin rilon TIG160 mesin dinyalakan hidup tapi waktu di test TIG lampu OC nyala..itu rusak dimananya ya?
Terimakasih
fendhi

Arief mengatakan...

Mas saya punya inverter merek souer seperti gambar pertama diatas, permasalahanya chargeny drop cuma 8v kira kira apanya ya mas? Thx

Didykelektro mengatakan...

arif@kerusakan mungkin pada power switching untuk charger nya,,cek sebelum di masukan ke aki apa jg drop

syahroni mengatakan...

bos masalah mesinlas neh, amper di setting 200 (di monitor ) tapi ketika kita melakukan pengelasan nilai amper yang ada di monitor jadi turun 50% kira2 apanya ya ? pengelasannya normal cuma jadi keder. tks sebelumnya

Unknown mengatakan...

komponen feedback UNTUK INVERTER SOUER BAGAIAN MANA GAN BY ANJHU

komaru5 mengatakan...

Slm kenal mas, sy komar dr ciledug. Mau tny, sy pny inverter TBE (660 watt), output nya ga kluar, tp lampu indikator power on, trs output DC 5v nya bs. Itu ap penyakitnya. Mohon pencerahannya... Trs kl servis kira2 biaya berapa

Didykelektro mengatakan...

fmc@coba cek osilator kedua apkah bekerja..kmunginan osilator kedua rusak cek tegangan keluaran transformator kalu tegangan sudah keluar berarti benar osilator kedua rusak
atau bisa jg mosfet out rusak untuk pastinya silhkan cek pakai alat ukur

Hendra mengatakan...

salam kenal mas sy hendra dari lombok, mau tanya sy punya iverter TBA 660W yg plus charge, input sy kasi 24 volt langsung keluar asap stelah sy buka trlihat 4 bh zener pecah sy ga tau it brp voltnya, coba sy pasang yg 12 volt tetep ga bisa/outputnya hilang. mhon pncerahan

Didykelektro mengatakan...

hendra@ coba cek osilator bekerja atau tidak kalau tidak kmungkinan ic ocilator rusak

brn2611 mengatakan...

salam kenal mas didy

nama saya basir, saya punya UPS merk ICA tapi kayaknya trafonya hangus. soalnya udah hitam banget. kl travo di gulung ulang bisa gak..? kl gak bisa kira2 kalau beli baru berapa ya...?

Unknown mengatakan...

Salam kenal mas
Nama saya iwan mungkin pertanyaan saya menyimpang sedikit saya mau menanyakan alamat service center imventer mesin las merk etii di daerah jakarta dimana ya mas didy...terima kasih..

Didykelektro mengatakan...

herwanto@maaf kami kurang tau untuk alamat service centernya..coba lihat di buku manual inverter anda biasanya tertera disana

Unknown mengatakan...

mau tanya mas, saya ada inverter dipasang dimobil, inverter lupa ga dimatikan dan posisi saklar masih on, pas mobil habis distarter inverter ga bisa nyala lagi, kira kira apa yang rusak?trimakasih

Anonim mengatakan...

bay.riwan cirebon assalam mualikum kang sya mau tanya inverter saya mati irf nya jebol sudh d ganti tpi nga ttp mati ap krna irf nya beda ukuran cari d sini ga ada irf

Didykelektro mengatakan...

hady@ inverter anda rusak..mungkin saat stater mobil aki drop secara drastis dan mengakibatkan inverter rusak tp inisangat jarang sekali terjadi

Superfarabi mengatakan...

Mas saya mempunyai inverter TBE 1200watt sebanyak 2 buah
Pertama saya beli berjalan normal ada outoutnya.

Saya melakukan percobaan

Inverter I disambungkan ke AKI sklar ON
Inverter II saklar Off, Powernya AC saya sambungkan ke Output Inverter I dan tersambungkan ke Batere untuk mengecas.

dan hasilnya Inverter I tidak bisa mengeluarkan Output lagi
kira2 bagian mana yang rusak mas?

Unknown mengatakan...

Mau nannya donk mas didy bisa service inverter merk pro star g 1500w...?

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

mas ...
inverter saya kok selalu memutuskan lampu kalo pas hidup otomatis,,,,,
merk TBE 1200w Charger

apanya ya mas...?

Penting mengatakan...

mas didy,mau nanya seputaran kerusakan inverter dc to ac 1000w merek usat.
inverter punya saya indikatornya hijau tapi uotput AC gk ada arus listriknya tpi colokan usbnya masih bisa..ini terjadi setelah ada kabel tv saya digigit tikus trus d sambung adiku lalu di tancapin ke inverter katanya langsung ada percikan api leat output AC itu trus jdi gk bisa lgi deh itu inverter..apanya itu ya mas pliss disini gk ada listrik

by susilo

Unknown mengatakan...

Barusan sy pake inverter sy buat nyalain kipas angin bisa nyala g ada masalah,kemudian sy pake juga buat nyslain tv lgsg mati...apanya yg rusak2ya..?

NisvilaN mengatakan...

mas, saya mahdi... mau tanya, kalau output ups meningkat (over) jadi 280 volt, itu kenapa ya? terima kasih mas...

Fahrian mengatakan...

Mas...bs resparasi inverter lewat pengiriman nga...saya dikalimantan...inverter saya nga bs hidup akibat salah pasang arus ke aki...email..fahrianr@Gmail.com

Didykelektro mengatakan...

bisa mas

Didykelektro mengatakan...

bisa pak silahkan konfirmasi alamat kami 081280484959

Didykelektro mengatakan...

kemungkinan feedback tegangan rusak

Didykelektro mengatakan...

kemungkinan over load..mosfet rusk

Didykelektro mengatakan...

kemungkinan over load..mosfet rusk

Didykelektro mengatakan...

kemungkinan feedback tegangan rusak

DeWa ServicE mengatakan...

Maaf pak mau Tanya ttg inverter DC 24 to ac 220 dengan kerusakan konslet.
Sudah diganti fet nya. Masih juga konslet itu Apalagi ya masalah nya. Selain fet. Oh ya ic 7815 dan r SMD 47 ohm rusak. Sudah saya ganti masih juga pecah di mosfet final.

Didykelektro mengatakan...

rusak konslet kan paling mudah di cari...gunakan alat ukur kalau cuma di lihat ya jelas gak ketemu yg shortnya

Sukowati mengatakan...

gan, untuk inverter tbe 500 w,fet final jebol, saya ganti tipe 50N06 teg. cuma 100v,karena nyari fetnya ga dapet. penggantinya tipe berapa ya? klo agan ada nanti bisa contak.

Didykelektro mengatakan...

Kalau final out ninimal 500v pakai irf840 bisa

Didykelektro mengatakan...

Untuk referensi tukan servis disana kami gak punya

Didykelektro mengatakan...

Untuk referensi tukan servis disana kami gak punya

Didykelektro mengatakan...

Kalau final out ninimal 500v pakai irf840 bisa

Didykelektro mengatakan...

Perkiraan biaya 100rb-120rb

Didykelektro mengatakan...

Didyk elektro
Jl.moch.toha km 3,5
Sangiang tanjakan
Kel.periuk jaya tangerang
Phone:0812 8048 4959

Didykelektro mengatakan...

Didyk elektro
Jl.moch.toha km 3,5
Sangiang tanjakan
Kel.periuk jaya tangerang
Phone:0812 8048 4959

Didykelektro mengatakan...

Sehari tergantung kerusakan

Didykelektro mengatakan...

Sehari tergantung kerusakan

Didykelektro mengatakan...

Oke...pembayaran setelah selesai di servis

Didykelektro mengatakan...

Pin baru kami 5d7769c0

Unknown mengatakan...

Sore mas sy mau tanya..kmren sy beli inverter 1200watt merk usat,sy coba pakai menggunakan aki 12volt dan 4ah menghidupkan lampu led 9watt hasil bisa sempurna,,terus sy mau coba menghidupkan 1buah lampu Led 9watt di rumah yg menempel di atas plafon (yg lain dimatikan semua dan termis pun di turunkan) dengan cara mencolokkan langsung ke terminal yg ada dirumah alhasil lampu hidup tp cuma 3detik aja dan inverter menjadi panas lampu inverter yg hijau dan merah menyala sampai skg dan tidak bs di pakai..nah Sy mau tanya:

1. Kesalahan sy dimana? Terdapat pda aki atau beban sy? Padahal cuma 1 lampu led yg di hidupkan.
2. Inverter sy rusak? Kl rusak bs di perbaiki tidak? Biaya brp?

Tolong di ksh pencerahan nya mas terima kasih.

Unknown mengatakan...

Malem pak...jual komponen juga ya pak?

Unknown mengatakan...

selamat pagi mas didi,,,,
mas inventer saya merk suoer pure sine wave rusak gara2 lupa mematikan PLN, setelah saya lihat terdapat 3 fet yang hangus terbakar ira2 bisa di benerin atau tidak,,,atau ada jualan komponenya mas,,,ksd01f h45c ,,,,,hy3506 fs529j10g ,,,,,, itu mas yang terbakar,,,

Didykelektro mengatakan...

Bisa di servis

Unknown mengatakan...

berapa lama servisnya kang?,,,kena biaya berapa?

Sahabat Teknologi Kaltara - Asrul mengatakan...

Selamat siang pak didi,saya mau tanya kira2 apa yang rusak pada inverter merk suor 1000 w, terbalik saat memasang ac dc ke aki...jadi inverter tidak hidup sama sekali
Apakah bisa di perbaiki ?

Unknown mengatakan...

Permisi kang mw tanya nih, saya afan, saya punya ups,tegangan outputnya drop sampai 170an ketika listrik di cabut.
Bisa kasih solusi perbaikannya kang?

Unknown mengatakan...

Mohon bantuan Inverter saya problem merek intellegent sp 400. Sekring putus terus. Kira2 apa yg short yaa..tidak terlihat komponent terbakar

jaka mengatakan...

terimakasih untuk info dan artikelnya. Apakah bisa dibantu cara membuat sistem deteksi sebelum kerusakan terjadi ? Semoga makin bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Mas saya dari brebes,punya inverter TBE 500 watt mati
Buat pengganti TR HY 1906 pakai Tr apa mas
Makasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

Salam Kenal mas amri solo . mau Tanya mas travo las saya klu buat ngelas tiba2 mati APA ya mas yg rusak. trims Dr amri

Unknown mengatakan...

Salam Kenal mas amri solo . mau Tanya mas travo las saya klu buat ngelas tiba2 mati APA ya mas yg rusak. trims Dr amri

Didykelektro mengatakan...

Silahkan koment di postingan kami tentang mesin las..

Didykelektro mengatakan...

Silahkan koment di postingan kami tentang mesin las..

Didykelektro mengatakan...

Pakai irf3205

Unknown mengatakan...

mas Tanya klo pesan rangkaian inverter 1000watt yg kuat unt pompa air hrgnya Tanpa trafo brp

Unknown mengatakan...

saya juga ada nih artikelnya mengenai ac silahkan kunjungi service ac sidoarjo siapa tau bisa juga jadi referensi anda

Unknown mengatakan...

Pagi mas didi ni aq toyo di wonogiri.. Mau tanya mas . .power mobil inverternya arusnya drop..kira2 yang perlu di ganti apanya ya mas...makasih

Iwan Ahadian mengatakan...

Siang pak, inverter souer hda 1000 saya tidak mengeluarkan arus 220v ketika listrik pln off. Apa bisa di service? kira2 biaya nya berapa pak?.

Nadhirun mengatakan...

selamat pagi mas Didyk, sya Nadhir dri Kendal,, sya mau tanya, UPS saya 600va kok tegangan over sampai 280volt, apa penyebabnya, dan bagaimana cara memperbaikinya,,

Nadhirun mengatakan...

selamat pagi mas Didyk, sya Nadhir dri Kendal,, sya mau tanya, UPS saya 600va kok tegangan over sampai 280volt, apa penyebabnya, dan bagaimana cara memperbaikinya,,

azki mengatakan...

mas didik saya punya lampu emergency kerusakan lampu pada saat di nyalakan cuman kedip 1 kali lau mati.kira 2 kerusakannya apa ya mas didik.makasih

Didykelektro mengatakan...

Power input atau output yg drop

Didykelektro mengatakan...

Bisa silahkn kontak kami

Didykelektro mengatakan...

Feedback tegangan tidak bekerja

Didykelektro mengatakan...

Kmungkinan aki sudh rusak ..drop

Unknown mengatakan...

Selamat malam mas Didi.., saya punya inverter dc to ac 300w, permasalahannya pada saat saya hidupkan inverternya, inverternya ada suara seperti alarm gitu mas, lampu indikatornya hidup semua dan kipasnya berputar sangat kencang mas.., kira2 itu kesalahannya apa ya mas Didi.. ?

Unknown mengatakan...

Ass mass,, numpang tanya, saya ada inventer PI-500A2H,, yg bermasalahnya lampu warningnya nyala terus gak mau ke hijau,, itu apanya yg rusak mass

Anonim mengatakan...

Sore mas Didi saya heri, inverter saya tbe 1300w pas konek ke aki ngebul bau sangit apanya yg terbakar ya mas, tks

Anonim mengatakan...

Sore mas Didi saya heri, inverter saya tbe 1300w pas konek ke aki ngebul bau sangit apanya yg terbakar ya mas, tks

Unknown mengatakan...

Pagi mas didi saya adjie dari jakarta...salam kenal...saya ada rencana mw beli power inverter buat di mobil saya...dan kegunaannya hanya untuk ngecas hp sama laptop...kira pakenya yang berapa watt ya mas....dan merk apa yang menurut mas didi recomended

Unknown mengatakan...

Pagi mas didi saya adjie dari jakarta...salam kenal...saya ada rencana mw beli power inverter buat di mobil saya...dan kegunaannya hanya untuk ngecas hp sama laptop...kira pakenya yang berapa watt ya mas....dan merk apa yang menurut mas didi recomended

Unknown mengatakan...

saya kristadi
power inverter DC to AC 150w merek PACO buatan Taiwa. bunyi buzzer terus. walaupun tanpa beban. kondisi baru 6 bulan. digunakan di mobil untuk charge HP saja.

apakah bisa direparasi ?

MOH Dedy Prastyo mengatakan...

assalamuaalikum wr wb
mas saya mau tanya ...
saya punya inverter 800wat tapy led merahnya kok yala ia....?
otputnya jga tidak keluar tegangn mas..

sebelumnya makasih lo mas

Cak bams mengatakan...

assalamualaikum, mas didi saya juga ada masalah pada inverter 500 watt. pada saat mati lampu masih bagus tapi pada saat nyala lampu. saya lupa mencabut inverter saya dari terminal pln. alhasil inverter saya hanya bunyi tit...tit...tit.....begitu.saya cek tegangannya juga tidak ada blas sama sekali. ini kira2 apanya yg kena ya mas....trimakasih

Unknown mengatakan...

Selamat sore mas. Nama saya ipir. Saya mau nanya. Saya punya inverter 1000W baru-baru ini inverter saya erorr soalnya kalo dihidupkan, buzer terus berbunyi dan arus tidak keluar. Saya juga udah menggantikan transistor nya tapi tetap aja buzer berbunyi. Itu penyebabnya apa ya mas? Mohon pencerahanya mas.

Unknown mengatakan...

Selamat sore mas. Nama saya ipir. Saya mau nanya. Saya punya inverter 1000W baru-baru ini inverter saya erorr soalnya kalo dihidupkan, buzer terus berbunyi dan arus tidak keluar. Saya juga udah menggantikan transistor nya tapi tetap aja buzer berbunyi. Itu penyebabnya apa ya mas? Mohon pencerahanya mas.

titik koma mengatakan...

maaf Mas mau tanya. beberapa hari lalu inverter saya (1000 watt) berjalan normal, tp kemudian lampu merah kedip dan yang paling aneh di AKInya keluar suara tik tik tik terus terusan.

titik koma mengatakan...

ah iya Maaf, nama saya Bimo lokasi di Papua.
lampu merah (fault) nyala kedip2, dan setrum yang d keluarkan putus2, nyala hidup nyala hidup. itu masalah d AKI apa d converter ya ?
aki di cas menggunakan solar sell setiap hari.

Mohammad mengatakan...

gan nama sya junaidi sya mau belanja sperpat nya inverter ada ea klau ada minta di hubungi nmor ini 082354545434


Anonim mengatakan...

Punya madalah inverer hub.085231454243

Unknown mengatakan...

Gan, saya butuh transformator 22:4, apakah ready? Harga?

Mohon info hp /wa 085271245195

Unknown mengatakan...

Sya fikar, Mas mas ku sekalian. Bantuannya dong..
Power conventer saya input ac 220 v/ dc 24 v, output 24 v. Tetapi tidak ada arus ac nya masuk. Sedangkan pakai arus dc masih bisa di gunakan.

Wildanlubis mengatakan...

Assalamu alaikum saya wildan mohon bantuan nya mas .. Inverter saya lampu menyala kipas juga hidup tapi ac nya gak keluar mas . Kira" masalahnya dimana mas ?

Unknown mengatakan...

mz saya amron,mau nanya sya punya inverter 1000w merk sunpro kmrin yg rusak mosfetnya uda dignti da ok.skrang mlah fuse nya putus yg dri aki.kira2 apanya ya mz tlong dibntu

Unknown mengatakan...

Mas numpang nanya,ini masalah inverter saya 350w dc12v nga mau hidup, arus ACnya yg hidup cuman lampu yg ada di inverter yg warna merah sama kipasnya
Aja yg berpungsi itu pun berbunyi kaya alaram gitu di iringi lampunya berkedip2,mohon pencerahanya apa yg harus di perbaiki,tolong ya mas...?

Unknown mengatakan...

Mas nama sy andy. Mau nanya nich sy punya inverter tbe 1000W. Lampu hijau & merah(protect) menyala. Ouput nggak keluar. Yg rusak apanya ya mas? Mohon pencerahannya.

Unknown mengatakan...

Pak inverter ku pertma rusak trus tak ganti mosfet setelah dicoba ternyta masih kebakar.kira 2 biaya berapa sepertinya driver mosfetnya sudah rusak semua ac dc semua rusak.ketika colok listrik mosfet ac kebkar ketika dicoba pake aki mosfet dc kebakar juga.inverter merk namichi 2000 watt.mkasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

Salam Hormat

Pa sy punya inverter suoer dc-ac 12-220 volt 2000 watt, alram fault nyala terus n tegangan ac tdk keluar, colokan usb dc 5 volt keluar. kira2 bagamana penanganannya.
terima kasih

by. darmin

Konstruksi, Desain, Otomatisasi mengatakan...

salam kenal pak... sekedar menambahkan saja

Kebanyakan teknisi menyebut inverter sebagai teknologi mesin pendingin atau ac.
Tapi bagi kalangan teknisi industri menyebutnya variable speed drive VSD atau variable frquency drives VFD atau inverter drive. Beberapa kerusakan yang sering muncul pada inverter drive adalah terjadi pada jalur tegangan input AC, capacitor, stabilizer tegangan, atau bisa juga pada rangkaian trafo.

Penyebab kerusakan lain adalah pada jalur tegangan output yaitu pada rangkaian rectifier 3 phase. Ini biasa disebut sebagai rangkaian trigger SCR. Bisa juga disebabkan kerusakan pada komponen lain seperti modul IGBT.

Jika ada rekan rekan yang mengalami masalah dengan electronic pada inverter drive, VSD, VFD, atau electronic control pada mesin compressor, UPS, trafo las, amplifier servomotor, transmitter gas, flow, pressure transmitter baik merk LG, Mitsubhisi, Siemens, Fuji danmerek lainnya silahkan hubungi 081218127854 (WA ) atau 085782229055 (WA) .

Kami CV. solo jaya teknik beroperasi di tangerang wilayah Banten dan luar kota propinsi siap perbaiki dan memberikan garansi terbaik sesuai kesepakatan.

Unknown mengatakan...

Super sekali...Mas Didi.,terus berbagi dan berkarya..salam kenal dari saya Thamrin dari Borneo.thanks......!!!

Unknown mengatakan...

Super sekali...Mas Didi.,terus berbagi dan berkarya..salam kenal dari saya Thamrin dari Borneo.thanks......!!!

Unknown mengatakan...

Assalamu alaikum mas....
Saya eman dari gorontalo. Saya beli inventer baru 1000 wath, setelah saya pasang pada aki 60 amper. Tau2nya langsung angus. Setelah saya buka ternyata transistor yang berbaris yang jumlahnya 8 tu, wah udah pada pada angus semua. Kira2 penyebabnya apa ya dan solusi agar bisa baik lagi gimana mas.....

Didykelektro mengatakan...

kalau langsung hangus kemungkinan pasang kutub aki terbalik pasang nya..

Unknown mengatakan...

Mas didi, mau tanya. Saya beli inverter 1000W - 2000W peam, setelah memakai 2 hari, tiba tiba kipas selalu hidup (sekitar 1 jam) dalam interval 2.5 jam kurang lebih jika di hubungkan daya yg hanya sebesar 2.6W.. Itu kenapa ya?
Saya coba hubungi penjual, tapi katanya normal (padahal saya yakin tidak normal), karena membuat pemakaian baterai tekor khususnya malam..
Apakah bisa di perbaiki, jika iya, berapa lama perbaikan?

Unknown mengatakan...

Dc to ac , saya kalau di kasih lampu ac kok kedip teros bang,, tolong bos kasih sulusinya bos,,

gogon mengatakan...

saya gogon dr smg mau tanya klo inverter lampu merah berkedip trs apanya yang rusak ya om. awalnya pakai otomatis relay. tiba2 relay berasap. inverter terus eror lampu merah berkedip

Shikamaru Nara mengatakan...

nice info min
Alat pemisah lcd

Unknown mengatakan...

mohon info gan klo inverter pertama tombol power nyalakan kipas hidup sejenak da mati,itu knp ya.tks

Masalah inberter mengatakan...

Hallo mas saya dede dari tangerang mau tanya penyebab sikring inverter putus apakah mosfet bermasalah?

Unknown mengatakan...

Salam kenal mas,sy usep,mau tanya cara menggulung tavo tbe 500wat,di premer skunder dan fitbeck nya,atau yg jual domana ya?mksh

Anonim mengatakan...

Pak, apakah masih terima servis inverter grid tie 1000W?

Aan Boesay mengatakan...

Pak, inverter Intelligent model sp1200c saya gak bisa backup power kalau listrik mati. Cuma bisa charge aja, masih bisa diservice ya?

Unknown mengatakan...

Salam kenalmas didi. Namaku aan dari palembang. Inverterku di pake buat tv oke mas. Pas aku pake buat kipas kok nggak mutar. Kira" apa penyakitnya ya mas. Mohon pencerahanya mas.

Umar syahidur rohman mengatakan...

Maaf mas saya umar dari palembang, inverter saya kalau dinyalakan kok lampu hijau sama merahnya nyala bareng ya, buat ngecas hp gak bisa mas, tapi kipas inverternya nyala, itu kira2 kenapa mas ya

Unknown mengatakan...

Nanya master saya ada aki 48volt 100 ah 2 kalau buat inverter yg 3000 watt bagus nya pakai merek apa ya dan berapa watt kebutuhan dirumah PLN saya 6 ampere 1300 watt... Sama berapa ya panel Surya yg saya butuhkan infonya master

Didykelektro mengatakan...

Aki 100ah 48v 4800w panel surya anggaplah rata rata 5 sampai 6 jam...maka 1000wp sudh cukup
Kalau untuk inverter saya sarankan beli yg gelombang sinus output itu harus banyk brand tp kalau ada dana jelas yg paling bagus pakai hybrid inverter

TaopikHerdiansah mengatakan...

Mau tanya mas didy, melihat blognya saya ingin bertanya kalo inverter 2000w 12VDC to 220VAC. Jika outputnya keluar hanya 110VAC itu kira" bagian component apanya ya mas?

Didykelektro mengatakan...

Biasanya driver igbt jalan sebelah..atau bisa jg inverter stage dc nya bermasalah

Anonim mengatakan...

Halo mas saya YOSi mau tanya inventerku hidup tapi hanya hidup 1 lampu saja atau cas hp cuma satu, apa penyebabnya